Cahaya Menuju Surga

CAHAYA MENUJU SURGA
CAHAYA MENUJU SURGA

بِسْــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Tujuan Manusia Hidup Adalah Kembali Ke Jalan Allah SWT. Maka kerjakanlah sholat,ibadah,zikir,sedekah,amal,zakat,puasa dan kebaikan menurut firman2 Allah yg terkandung di dalam kitab suci Al,Quran, hadits2, riwayat2 tuntunan nabi-nabi dan rasullulloh. Laksanakan dalam kehidupan sehari-hari dengan hati sabar,tawakal dan istiqomah. Terima kasih kepada semua pihak dan sumber yang terkait dgn artikel/gambar ini "Jazakallahu khairan" Oleh: Wedha Kencana

Translate

Wednesday, June 27, 2012

Senyuman adalah Sedekah

Rasulullah SAW bersabda,
“Senyummu di wajah saudaramu adalah sedekah.”(H.R. Tirmidzi)
Setiap senyum kejujuran yang Anda berikan kepada saudara Anda dengan penuh keikhlasan akan berbalas seperti pahala sedekah. Sehingga seseorang yang tetap memelihara senyumnya tentu akan mendapatkan kebaikan yang banyak.

Dalam hadits yang lain, Rasulullah SAW bersabda:
“Janganlah kalian meremehkan suatu perbuatan yang kecil meskipun hanya sekadar bertemu dengan saudaramu dengan wajah yang berseri.”(HR. Muslim)
Tentu wajah yang dihiasi senyuman tampak lebih indah dibandingkan dengan wajah yang cemberut. Seseorang dengan senyumnya yang tulus akan terlihat lebih tampan bagi laki-laki dan akan tampak lebih cantik bagi yang perempuan.

Karena itulah teman-temanku, usahakanlah agar kita bisa selalu tersenyum dengan tulus/ikhlas. Karena kebaikan yang akan kita dapatkan tidaklah sedikit melainkan banyak sekali. Marilah kita hiasi wajah kita yang indah rupawan yang diberikan Allah ini dengan senyum dan usahakan untuk tidak menghiasi wajah kita dengan wajah yang muram.

Karena senyuman yang tulus dapat memberikan pengaruh positif kepada orang lain.  Aku, kamu dan yang lain-lainnya mulailah belajar melakukan dari sekarang.  Insya Allah....


No comments:

Post a Comment