Wednesday, June 27, 2012

Senyuman adalah Sedekah

Rasulullah SAW bersabda,
“Senyummu di wajah saudaramu adalah sedekah.”(H.R. Tirmidzi)
Setiap senyum kejujuran yang Anda berikan kepada saudara Anda dengan penuh keikhlasan akan berbalas seperti pahala sedekah. Sehingga seseorang yang tetap memelihara senyumnya tentu akan mendapatkan kebaikan yang banyak.

Dalam hadits yang lain, Rasulullah SAW bersabda:
“Janganlah kalian meremehkan suatu perbuatan yang kecil meskipun hanya sekadar bertemu dengan saudaramu dengan wajah yang berseri.”(HR. Muslim)
Tentu wajah yang dihiasi senyuman tampak lebih indah dibandingkan dengan wajah yang cemberut. Seseorang dengan senyumnya yang tulus akan terlihat lebih tampan bagi laki-laki dan akan tampak lebih cantik bagi yang perempuan.

Karena itulah teman-temanku, usahakanlah agar kita bisa selalu tersenyum dengan tulus/ikhlas. Karena kebaikan yang akan kita dapatkan tidaklah sedikit melainkan banyak sekali. Marilah kita hiasi wajah kita yang indah rupawan yang diberikan Allah ini dengan senyum dan usahakan untuk tidak menghiasi wajah kita dengan wajah yang muram.

Karena senyuman yang tulus dapat memberikan pengaruh positif kepada orang lain.  Aku, kamu dan yang lain-lainnya mulailah belajar melakukan dari sekarang.  Insya Allah....


No comments:

Post a Comment

Kemerdekaan Menurut Islam

Salah satu hak setiap bangsa, golongan, masyarakat atau pribadi yaitu hak mendapatkan kemerdekaan lahir batin. Lalu, ba...