Cahaya Menuju Surga

CAHAYA MENUJU SURGA
CAHAYA MENUJU SURGA

بِسْــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Tujuan Manusia Hidup Adalah Kembali Ke Jalan Allah SWT. Maka kerjakanlah sholat,ibadah,zikir,sedekah,amal,zakat,puasa dan kebaikan menurut firman2 Allah yg terkandung di dalam kitab suci Al,Quran, hadits2, riwayat2 tuntunan nabi-nabi dan rasullulloh. Laksanakan dalam kehidupan sehari-hari dengan hati sabar,tawakal dan istiqomah. Terima kasih kepada semua pihak dan sumber yang terkait dgn artikel/gambar ini "Jazakallahu khairan" Oleh: Wedha Kencana

Translate

Monday, December 31, 2012

Menyikapi Tahun Baru 2013

Banyak orang keliru dalam menyikapi tahun baru 2013 ini.

 

 

Tahun 2013 ini mereka jadikan sebagai ajang pesta, ajang perayaan, ajang hura-hura, padahal perbuatan tersebut masih jauh dari keharusan untuk dilakukan dalam tahun baru 2013. Bahkan ketika akan tiba tahun baru, beberapa jam orang-orang menunggunya, beberapa menit sebelumnya mereka tunggu, waktu-demi waktu mereka habiskan untuk menuggu hari itu tiba, sampai banyak diantara orang-orang yang tak tidur sebelum jam 12.01. Lihat saja nanti akan ada acara televisi yang hanya untuk menunggu dan membuang detik-detik waktu yang merka punya. padahal ada hal yang lebih baik yang harus mereka kerjakan dari pada itu.


Negara Indonesia sudah merdeka kurang lebih 67 tahun lamanya. Namun kenyataan yang terjadi indonesia masih menjadi negara yang berkembang. sangat susah untuk meningkatkan kualitas negara kita. itu sebabnya masih banyak waktu yang kita pakai- untuk hura-hura , masih banyak waktu yang kita buang-buang dari pada memikirkan hal-hal yang lebih penting.

 

Ibadah merupakan sesuatu yang sangat-sangat penting. Bagi para penganut agama islam jangan sampai kita terbawa-bawa oleh arus yang negatif yang akan membawa kita kepada kehancuran semata. Dan bagi para non-muslim, pikirkanlah siapa yang telah menciptakan kamu, dan sosok yang tahu sebelum orang lain mengetahuinya. Yang telah membawa agama islam. Islam adalah Rahmatan Lil ‘Alamin, artinya agama islam itu terbuka bagi semua orang. Sadarlah bahwa apa yang ada dalam aqidah kamu masih diragukan. Tiada kitab suci yang asli dan murni serta selalu terjaga sampai akhir zaman kecuali Al-quran, tiada sosok yang mengetahui sebelum orang lain tahu kecuali Nabi Muhammad saw, tidaklah yang menciptakan dan mengurusmu serta menghidupkan mu sampai sekarang ini kecuali Allah SWT.

 

Islam mengatur segala aspek kehidupan, baik tatacara bersosialisasi dengan sang khaliq Allah swt ataupun bersosialisasi dengan sesama manusia. Bagai mana caranya kita makan, bagaimana cara kita berpakaian, bagaimana cara kita makan, bagaimana cara kita minum, termasuk bagaimana kita menyikapi tahun baru.

 

Islam tidak mengajarkan untuk merayakan tahun baru. Menjadikan hari itu sebagai hari untuk hura-hura, foya-foya. dan sebagainya. Melainkan untuk muhasabah diri, introspeksi diri, apa saja yang telah kita lakukan dan apa saja yang akan kita lakukan,….. untuk lebih baik.

 

wedhakencana.blogspot.com


No comments:

Post a Comment