Cahaya Menuju Surga

CAHAYA MENUJU SURGA
CAHAYA MENUJU SURGA

بِسْــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Tujuan Manusia Hidup Adalah Kembali Ke Jalan Allah SWT. Maka kerjakanlah sholat,ibadah,zikir,sedekah,amal,zakat,puasa dan kebaikan menurut firman2 Allah yg terkandung di dalam kitab suci Al,Quran, hadits2, riwayat2 tuntunan nabi-nabi dan rasullulloh. Laksanakan dalam kehidupan sehari-hari dengan hati sabar,tawakal dan istiqomah. Terima kasih kepada semua pihak dan sumber yang terkait dgn artikel/gambar ini "Jazakallahu khairan" Oleh: Wedha Kencana

Translate

Saturday, July 7, 2012

Renungan Kita

Uang 20 Ribu Rupiah kelihatan begitu besar bila di bawa ke kotak amal masjid, tapi begitu kecil bila kita bawa ke Mall.
 
45 menit terasa terlalu lama untuk berdzikir, tapi betapa pendeknya waktu itu untuk Bergaul dan Karaoke ataupun Ngopi di warung.

Betapa lamanya 2 Jam berada di masjid, tapi betapa cepatnya 2 jam berlalu saat menikmati pemutaran film.


Susah merangkai kata untuk dipanjatkan saat berdoa selesai Sholat, tapi betapa mudahnya cari bahan obrolan bila ketemu teman.


Betapa serunya perpanjangan waktu dipertandingan olah raga favorit kita, tapi betapa bosannya bila Imam Sholat Tarawih bulan Ramadhan kelamaan bacaan suratnya.


Susah banget baca Al-Qur’an 1 juz saja, tapi novel best-seller 100 halaman pun habis di lahap.

 
Orang-orang pada berebut paling depan untuk nonton bola atau konser, tapi berebut cari Shaf paling belakang bila Jumatan agar bisa cepat keluar masjid.

Susahnya orang mengajak partisipsi untuk dakwah, tapi mudahnya orang berpartisipasi menyebar Gossip.

 
Kita begitu percaya pada yang dikatakan Koran, tapi kita sering mempertanyakan apa yang dikatakan Al-Qur’an.

Begitu banyak orang segan atau takut jika dipanggil sama BOSS, Pejabat, dan orang “Besar” lainnya. Tapi begitu banyak orang yang cuek jika ada panggilan (Adzan).


Sulitnya mencari komentar, me-like this kalimat kebaikan,firman2 allah swt, tuntunan nabi2 dan rasullulloh, tapi mudah dlm kata2 galau, keluh kesah, senda gurau dan suka ria dunia.   

Astaghfirullohaladzim...

Semoga tulisan ini menjadi renungan buat kita semua.


Allah SWT. mengingatkan dalam firmannya: 
“Sesungguhnya hari kiamat itu akan datang, Aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan.” (QS. Thaha:15).
 

No comments:

Post a Comment