Cahaya Menuju Surga

CAHAYA MENUJU SURGA
CAHAYA MENUJU SURGA

بِسْــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Tujuan Manusia Hidup Adalah Kembali Ke Jalan Allah SWT. Maka kerjakanlah sholat,ibadah,zikir,sedekah,amal,zakat,puasa dan kebaikan menurut firman2 Allah yg terkandung di dalam kitab suci Al,Quran, hadits2, riwayat2 tuntunan nabi-nabi dan rasullulloh. Laksanakan dalam kehidupan sehari-hari dengan hati sabar,tawakal dan istiqomah. Terima kasih kepada semua pihak dan sumber yang terkait dgn artikel/gambar ini "Jazakallahu khairan" Oleh: Wedha Kencana

Translate

Monday, July 23, 2012

Yuk.. Berzakat

“Tidak akan berkurang harta yang dikeluarkan untuk bershadaqah dan tidaklah Allah SWT menambah maaf seorang hamba kecuali ia akan menjadi mulia dan tidaklah seseorang itu tawadhu kepada Allah kecuali Allah akan mengangkat derajatnya” (HR Tirmidzi)


Perintah untuk berzakat Allah tegaskan pula dalam Surat At Taubah berikut ini
“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu untuk membersihkan dan menyucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu menjadi ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (QS. At Taubah: 103)

"Pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian.” (QS. Addzariyat: 14-19)

Dari ayat di atas, kita bisa memahami bahwa zakat yang kita keluarkan sesungguhnya adalah sarana yang akan membersihkan diri kita. Dengan berzakat, kita belajar untuk ikhlas dan mensyukuri apa yang kita miliki karena sesungguhnya harta yang kita miliki bukan milik kita, tetapi milik Allah SWT. Maka ada hak-hak orang lain yang tersimpan dalam harta kita yang harus kita tunaikan. Dengan berzakat dan menyisihkan sebagian dari harta kita, berarti kita telah menunaikan hak-hak orang lain dan memberikan kebermanfaatan baginya.

Allah telah menegaskan kita tentang hal ini. Sedekah yang kita keluarkan tak akan sedikit pun mengurangi harta yang kita miliki. Jadi kita sesungguhnya tak perlu takut untuk bersedekah, karena Allah lah yang akan menjamin kehidupan kita. Allah lah yang memiliki harta yang ada dalam genggaman kita.  Lebih jauh lagi, Allah akan memberikan derajat yang mulia bagi orang yang bersedekah.

Yuk... Bersedekah dari sekarang!!

No comments:

Post a Comment